Thursday, February 9, 2012

CHRONICLE and me?!


tadi abis nonton film chronicle http://www.21cineplex.com/chronicle-movie
film nya seru sih tentang 3 sahabat yang punya kekuatan satu diantara 3 orang itu lost control karena dia di bully dan di siksa ayahnya. sampe dia ngebunuh temennya sendiri.
 aku suka filmnya karena kaya nonton diri sendiri.

aku jadi inget pengalamanku dulu. yang emang gak bisa di terima secara logic.
waktu kelas 4SD aku pernah punya mainan. sebenernya mainan itu sederhana dia terbuat dari agar-agar yang kalau di jemur dengan waktu yang cukup akan menjadi mainan yang lucu. lumayan sih aku jemur itu 2-3 jam jadi saat mainanku jadi jelly yang aku mainin aku seneng banget dan main di mejaku.

ada satu temen dia usil banget dia ambil jelly itu dan dia hancurin seenak udelnya. aku marah besar saat itu. aku yang dalam keadaan normal gak kuat geser meja saat aku marah aku bisa lempar meja itu dengan ringannya. aku acak2 satu kelas. sampai akhirnya di panggil keruang guru karena aku ngamuk. sejak saat itu seman kelasku gak ada yang berani mengganggu apapun yang aku punya. aku tau ini perbuatan yang tidak patut untuk di contoh. jadi jangan di contah ya. :D pulang kerumah sengaja gak bilang ortu tapi kakeku dia memanggilku datang kerumahnya. kakekku punya kekuatan supranatural gttu deh tapi bukan dukun ko. cuman orang yang punya kelebihan ajah. dia tau semua yang terjadi dan aku di marahi dan di suruh mengontrol emosiku sejak saat itu.

kejadian aneh gak berhenti sampe disitu. saat aku kelas 1SMP aku pernah ketabrak motor. tapi yang membingungkan itu motornya yang mental dan walaupun itu motor udah kena betis aku aku gak ngerasa sedikitpun rasa sakit. itu hanya sebagian dari cerita aku ketabrak tapi yang parahnya yang nabraknya. kasian sih tapi aku gak ngerti kenapa bisa begitu.

kelas 3SMP ada kejadian lagi yang bikin temenku berdarah. :( singkat cerita kita lagi main di luar kelas. orang itu gak sengaja nyikut aku. cuman aku emang lagi sensi dan gak bisa ngendaliin marahku. :(
aku sikut balik tapi orangnya malah kaya di lempar. :(
dia jatoh deh nabrak kaca dan berdarah banyak banget sampe sobek :( dan aku di panggil guru BP dan di marahi kakek. :(
semenjak saat itu apapun yang terjadi semarah apapun aku pasti diem #trauma sebenernya.
dan gak ada kejadian bahayain orang lagi.

cuman rasa marah itu emang gak bisa ilang gttu ajah ya walaupun aku dah ngontrol itu.
kejadian pas aku smk kelas2 aku marah sama kaka kelasku yang nyuruh lari udah tau capek di paksa lari kenceng dan aku emang bisa lari kenceng banget sampe aku sendiri gak bisa berenti. beruntung kaka kelasku biisa narik aku dan ngehempasin aku ke tanah. disitu aku keabisan napas.
dan pas kelas 3smk. lagi ada evaluasi gttu adek kelasku ada yang mau nonjok temen angkatanku. dan aku malu banget sama mereka soalnya ada kelas1 disitu. padahal org itu org yang paling baik ke mereka. diantara semua temenku yang masih gak percaya mereka dia mati-matian ngeyakinin kita untuk percaya sama mereka dan mereka malah mau nonjok orang yang udah mati-matian ngebela mereka.
aku kesel banget banting pintu dan pulang. aku cuman jalan padahal temenku yang kalau lari itu paling cepet diantara semua gak bisa ngejar. dia bilang aku terbang padahal aku cuman jalan doank. dengan amarah super tinggi.

sekarang aku tahu semua itu gak ada manfaatnya menjadi lebih dari oranglain itu tak selamanya baik.
hingga aku ketemu seseorang yang jawab semua pertanyaan itu.
dan sekarang aku tau apa yang harus aku lakukan.
bukan sekedar mengendalikan emosiku sendiri. tapi semua yang merugikan orang lain. atau bisa bisa ntar jadi kaya salah satu pemain chronicle yang jahat. aku harus menjadi seperti matt bahkan lebih baik dari dia. :D

No comments:

Post a Comment